Viral Bocah 12 Tahun Gagal Ginjal hingga Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Gegara Jarang Minum Air Putih

Sugeng rawuh Debug-all di Website Kami!

JAKARTA – Dehidrasi akibat kurang minum air putih menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Viral Bocah 12 Tahun Gagal Ginjal hingga Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Gegara Jarang Minum Air Putih

Menurut cerita seorang gadis bernama Deska Aristia yang viral di dunia maya karena penyakit ginjal yang dideritanya. Mawar AFI Kembali Bongkar Kelakuan Mantan Suami, Kesal Anak-Anaknya Tak Diperhatikan

Deska, 12 tahun, baru saja pulang dari rumahnya di Cikarang ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional, dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk cuci darah.

Kisah ini diceritakan oleh akun TikTok @hady_addoa. Dalam video yang dibagikan Story, Deska dan ibunya terlihat tiba di RSCM untuk menjalani tes darah sebagai bagian dari prosedur.

Saat itu, sang ibu bercerita bahwa anaknya menderita kanker. Ia mengatakan, Deska sudah merasakan gejala berupa kesulitan buang air kecil selama tiga hari.

Setelah itu, seluruh tubuh Deska tiba-tiba membengkak. Sang ibu mulai mengunjunginya di rumah sakit.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Deska didiagnosis mengidap penyakit ginjal akibat kebiasaannya meminum minuman bubuk dan pewarna, serta tidak meminum air putih.

“Awalnya saya tidak bisa buang air kecil selama 3 hari, obati semua bengkaknya. Tubuhnya bengkak. Dia dibawa ke rumah sakit. “Dan dia didiagnosis mengidap penyakit ginjal,” kata ibu Deska. Viral Bocah 12 Tahun Gagal Ginjal hingga Cuci Darah 2 Kali Seminggu, Gegara Jarang Minum Air Putih

“Katanya dia selalu minum minuman bersoda. Jadi saya tidak minum air putih. Akhirnya saya cuci darah dua kali seminggu,” imbuhnya.